STRATEGI MULTI LEVEL LEARNING MENGATASI MASALAH PEMBELAJARAN SISWA DIMASA COVID-19

  • I Kadek Budayasa
Keywords: Strategi Multi Level learning, Pembelajaran dimasa Covid-19.

Abstract

Karya terbaik ini bertujuan untuk: 1) Mengetahui respon dari setelah mengikuti kegiatan dengan sistem/pola pembelajaran Multi Level, 2) Untuk melihat faktor pendukung dan penghambat dalam pelaksanaan Pembelajaran Multi Level untuk mengatasi permasalahan-permasalahan pembelajaran jarak jauh. Bentuk pelatihan dengan sistem/ pola Multi Level menunjukkan hasil yang signifikan dalam organisasi pembelajaran jarak jauh, memanfaatkan aplikasi google kelas serta memanfaatkan sumber belajar yang menggunakan teknologi digital. Hal ini menunjukkan hasil yang dapat dilihat dari tabel hasil. Selain mengatasi masalah secara akademik juga memberikan penguatan nilai-nilai karakter seperti: gotong royong, kemandirian, integritas, toleransi dan rasa percaya diri. Dengan demikian dapat disangkal bahwa pelaksanaan praktik terbaik Pembelajaran Multi Level dapat Mengatasi Masalah Pembelajaran Dimasa Covid-19, untuk kedepannya bisa menjadi salah satu referensi dalam peningkatanakan kompetensi-kompensi lainnya.

 

Published
2021-03-03